Desa Pakembangan Membutuhkan Biaya Rehab

21 Agu

Oleh : C. RUHYAT

Kepala Desa Pakembangan Kecamatan Garawangi, Madhari menyampaikan. Bahwa pihaknya tengah melakukan perehaban balai desa. Perehaban itu dikarenakan gedung sudah tidak layak, baik untuk pertemuan maupun acara-acara di desanya. Kebutuhan rehab cukup besar, namun hasil swadaya masyarakat mencapai Rp. 10.300.000.

Jumlah sebanyak itu, tidak mencukupi kebutuhan perehaban. Sehingga dirinya selaku kepala desa, meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kuningan agar membantu pembiayaannya. Hal itu mengingat pelayanan kepada masyarkat akan terganggu dan tidak bisa optimal. Apabila balai desa tidak memenuhi syarat.

“Saya malu sebagai kepala desa, apabila tidak mampu membangun bale desa. Keadaan rusak dan tidak sedap dipandang mata sudah cukup lama. Semua warga ikut perihatin dengan kantor kades itu sebab gedung itu tidak hanya milik saya, tetapi seluruh warga Desa Pakembangan. Jika keadaannya memerihatinkan, tentu semuanya ikut prihatin,” ucapnya.

Namun demikian, sambung Madhari, keterbatasan dana dari masyarakat merupakan salah satu kendala. Tidak bisa perehaban yang membutuhkan biaya banyak itu diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Perlu ada bantuan dari Pemkab Kuningan. Agar beban anggaran dapat tertanggulangi. ***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: