Di Kuningan Gas 3 kg Dicampur Air

27 Nov

Pengguna gas 3 kg di Kabupaten Kuningan perlu berhati-hati sebab agensi gas mulai nakal. Tabung gas 3 kg diakali dengan mencampur air. Tujuannya diduga untuk menambah berat gas yang akan dijual seberat 3 kg. Kejadian ini membuat masyarakat pengguna merasa dikecewakan oleh agensi nakal.

Diketahuinya tabung gas yang dicampur air, salah seorang pengguna sebut saja Nani, warga Puri Asri 3 Kelurahan Ciporang Kec/Kab. Kuningan. Ia pesan gas ke pengecer, ketika dipasang ternyata gas tidak ke luar dari tabung. Sementara pemasangannya dilakukan si penjual itu sendiri.

Pelbagai cara si penjual berupaya agar gas ke luar dari tabungnya. Baik dengan pola memukul-mukul regulator, meniup sampai dengan menggetok-getok selangnya. Walhasil, gas tersebut tidak ke luar juga. Ia tidak kehabisan akal, diganti lah tabung gas tersebut dengan yang baru.

Sampai penggantian tiga tabung, gas tidak ke luar dan beradu dengan pemantik untuk mengeluarkan api. Kejadian itu sampai tiga hari lamanya. Nani, sang pemilik akhirnya menghubungi penjual regulator dari Cirebon, karena dianggap regulatornya rusak dan harus diganti. Hal itu merupakan saran dari penjual gas.

Perusahan penjual gas mengirimkan operatornya ke rumah Nani, dan melakukan pengecekan terhadap regulator, kompor dan tabung gas. Hasil pengecekan itu membuat tercengang, sebab tabung gas tersebut sudah dicampur dengan air. Ia pun bertanya ke operator regulator.

Bukti pencampuran gas dengan air, si tabung gas ditekan ujungnya dan mengeluarkan gas. Gas yang selayaknya benda padat itu berubah menjadi cair. Setelah airnya dibuang, ternyata gas tersebut menghasilkan api kembali. Kenakalan ini akan berdampakĀ  kurang baik terhadap konsumen.

“Pihak kepolisian harus mengusut agen yang melakukan kenakalan dengan melakukan pencampuran air terhadap tabung gas 3 kg. Sebab pencampuran tersebut dapat merugikan konsumen,” ucap Nani tegas.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: