Anak Perempuan Terlantar di Kuningan

3 Mar

ENTAH apa penyebabnya, seorang anak perempuan berusia lima tahun. Tiba-tiba ada di Kabupaten Kuningan dan terlantar. Apakah ada unsur kesengajaan dari pihak orang tua atau dikarenakan lalai dalam pengasuhan. Hal itu mengundang pertanyaan warga Desa Linggajati Kecamatan Cilimus.

Soalnya, anak perempuan yang memiliki ciri-ciri kulit sawo matang, rambug keriting, tinggi badan sekitar 118 cm. Sudah dua hari berkeliaran di desa itu. Namun warga setempat tidak mengetahui asal-usulnya. Ketika ditanya bocah itu mengaku namanya Safinah.

Kemungkinan berasal dari Desa Dadap atau Karangampel Kabupaten Indramayu. Bocah itu menggunakan bahasa Cirebonan atau Indramayuan, sehingga si penanya menjadi kesulitan. Dikarenakan pada umumnya warga setempat, tidak paham bahasa Cirebonan atau Indramayuan.

Anak itu sekarang untuk sementara ditampung di kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Kuningan. Namun karena keterbatasan sarana dan prasana anak tersebut tidak ditampung dirumah panti asuhan. Guna menghubungkan dengan pihak keluarganya.

Pihak Dinsosnaker tengah mengomunikasikan dengan Dinsosnaker Kabupaten Indramayu. “Mudah-mudahan, ada titik terang. Sehingga kami tidak kesulitan menghubungkan antara orang tua dengan si anak yang dua hari terlantar di Kabupaten Kuningan,” ucap Kabid Sosial Dinsosnaker Kab. Kuningan, Iis Santosa.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: