Aset Pemkab Kuningan Dijual Bupati Berang

7 Feb

Rumah dinas milik Pemkab Kabupaten Kuningan yang semula diperuntukan sekretaris daerah (Sekda) Dadang Sukria (masih belum jelas tahun berapa menjabatnya) bertempat di BTN Kelurahan Cijoho ditengarai dijual oleh oknum. Sehingga membuat Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda,  berang.

Kendati bupati sudah diberitahu mengenai status kepemilikan tanah tersebut. Namun beliau tetap ngotot supaya dilakukan investigasi. Mengenai perubahan kepemilikan tanah tersebut. “Aneh sekali, saya sudah membangunkan rumah sekda baru di jalan RE. Martadinata (Kel. Cijoho-red),”

Tapi, sambung H. Aang, masih ada pihak yang melakukan penjualan eks rumah dinas Sekda di BTN Cijoho. “Alasannya sudah tukar guling dengan pihak lain. Sehingga kepemilikannya diklaim milik salah seorang pengusaha lokal. “Ini sudah keterlaluan dan harus diusut tuntas,” tegasnya.

Atas kejadian itu, Bupati Kuningan usut tuntas,”gga kepemilikannya dikalim inas Sekda di BTN Cijoho. ersebut.

mengaku heran dengan mudahnya proses peralihan tanah asset Pemkab Kuningan kepada warga dengan dalih tukar guling. Padahal beberapa tahun lalu, Pemkab Kuningan baru saja membangunkan rumah dinas megah untuk sekda di daerah tersebut.

Untuk itu, ia sangat setuju jika permasalahan hilangnya aset Pemkab Kuningan itu terus diinvestigasi hingga terbongkar kebenarannya. Sebab massa kepemimpinannya yang memasuki periode kedua, bukan untuk menghilangkan aset Pemkab. Tapi seharusnya diperbanyak jumlahnya

Lebih heran lagi dalam proses penjualan tanah tersebut, justru yang terlibat menjadi kuasa hukum pemilik tanah sebelumnya adalah orang dalam lingkup Setda Kuningan sendiri yakni Kabag Hukum, Jatnika.

“Kenapa yang menjadi kuasa hukum dalam persoalan penjualan aset Pemkab Kuningan, justru bukan orang lain tetapi malah Kabag Hukum Setda Kuningan, Jatnika,” ucapnya berang.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: