Desa Bagawat Selajambe Terisolasi

2 Feb

Penduduk Desa Bagawat Kecamatan Selajambe sepekan terakhir menghentikan aktifitasnya bepergian ke luar desa. Sebab jalan yang menghubungkan ke desa tersebut yang melewati Desa Ciberung tertimpa longsor sepanjang 50 meter dengan ketebalan 1,5 meter.

Akibat longsor tersebut, mereka seperti terisolasi. Sehingga menganggu kegiatan sehari-hari. Jika pun memaksakan untuk ke luar desa, mereka menggunakan jasa ojeg. Hal itu berdampak terhadap tingginya ongkos angkut yang dialami warga. Padahal sebelumnya ongkos, cukup hanya membayar angkuta pedesaan (angdes).

Selain jalan yang melalui Desa Ciberung, masih ada jalur alternatif melalui Kampung Ciawitali Kecamatan Selajambe. Namun pada saat ini kondisinya sama, jalan tersebut terkena longsor. Sampai saat ini belum dikerjakan. Sebab penduduk setempat merasa kesulitan, termasuk alat berat.

Kepala Desa Bagawat, Tarso menyebutkan sebanyak 42 kepala keluarga (KK) perumahan warga terkena bencana longsor hingga menyebabkan retak-retak, bahkan satu KK di antaranya mengungsi karena rumahnya rusak parah. Ia mengharapkan Pemkab Kuningan segera melakukan penyaluran bantuan.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: