Bupati Kuningan Lantik Sekda Baru

27 Jan

Asisten Administrasi Setda Kuningan, Drs. Nandang Sudrajat, secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan menggantikan Drs. H. Djamaluddin Noor, M.M., yang telah pensiun.

“Pengangkatan sekda kali ini dilakukan dengan menempuh proses yang cukup panjang dengan mengacu pada Permendagri No : 5 tahun 2005 tentang pedoman penilaian calon sekda,” ujar BUpati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda.

Namun setelah dilakukan uji kelayakan dari tiga kandidat yang diusulkan Pemkab Kuningan, kata Aang, Gubernur Jawa Barat yang telah mendapatkan rekomendasi dari Mendagri mengeluarkan SK No : 133/Kep.147-BKD/2010 tentang pengangkatan Drs. Nandang Sudrajat sebagai Sekda Kuningan.

Untuk itu, sebagai penekanan dari sumpah jabatan seperti yang telah dilakukan  terhadap pejabat struktural lainnya, tanpa kecuali sekda, juga harus membuat pernyataan tertulis berupa  pakta integritas Pemkab kuningan tentang kesanggupan melaksanakan tugas dan kewajiban secara optimal.

“Bila dinilai tidak mampu dan tidak sanggup, maka, mau tak mau harus siap diberhentikan dari jabatannya sehingga diharapkan sekda yang baru dapat berkerja secara sungguh-sungguh dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai prinsip good governance,” tegasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: