Angin Puting Beliung dan Longsor Hantui Tiga Desa

25 Jan

Akibat hujan lebat yang mengguyur daerah Kabupaten Kuningan, beberapa desa diantaranya Desa Bungur Beres Kecamatan Cilebak, Desa Citapen Kecamatan Ciniru dan Desa Sangsekerta timur Kecamatan Darma, diterjang angin puting beliung.  Peritiwa itu terjadi dalam selang waktu tiga sampai empat jam di setiap wilayahnya.

Seperti yang menimpa rumah milik Oni Ahyani di Blok Cigintung Desa Citapen rata dengan tanah setelahd diterjang angin puting beliung. Di Desa Sakertatimur, sekitar 21 rumah mengalami rusak ringan dan berat. Sehingga masyarakat di blok 1 dan 2 kehilangan tempat tinggal.

Keempat rumah rusak berat yaitu milik Pepen Efendi, Yana, Iding dan Supriadi. Sedangkan yang rusak ringan diantaranya milik Sutiadi, Sakim, Carmon, Solihin, Iding, Wartinah, Wastam, H. Dadang, Hamdan, Paijo, Tarsa, Waryono, Dasmin, Rusdi, Dodo, Upi dan Sahuri.

Sementara di Desa Bungurberes terjadi tanah longsor yang mengakibatkan delapan rumah terancam, RT 10, RT 11 dan RT 12 terisolir karena jembatan Cimote yang menghubungkan daerah setempat dengan Dusun Bambanyang terputus total, ditambah lagi dua ternak sapi, mati tertimbun.

Kejadian itu tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian yang diderita diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Setelah menerima laporan kejadian itu, kami langsung ke lapangan. Bagi pihak yang rumahnya rusak, sudah dievakuasi ke rumah saudaranya,” ucap Dian Rahmat Yanuar, Kepala Dinsosnaker.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: