Malam Tahun Baru Memilih Kamping di Lereng Ciremai

1 Jan

Penghujung tahun 2009, di Kabupaten Kuningan cukup meriah. Kaum muda-mudi termasuk orang tua antusias merayakan malam tahun baru 2010. Ada beberapa titik yang dijadikan tempat perayaan tahun baru. Diantaranya objek wisata Linggajati, taman kota, dan di sejumlah hotel berbintang empat.

Namun tidak sedikit perayaan penghujung tahun 2009 dirayakan di sekitar lereng Gunung Ciremai. Namun pendakian ke puncak Ciremai diperketat karena musim penghujan cukup tinggi. Hal itu tidak diharapkan kejadian tak terduga menimpa para pendaki.

Kendati demikian, animo masyarakat tidak kendur. Bagi yang hanya ingin menikmati suasana di seputar lereng Gunung Ciremai. Mereka mendirikan tenda di objek wisata seperti Cibunar di daerah pendakian jalur Linggajati dan Palutungan.

Asep (19) salah seorang warga Kota Cirebon mengungkapkan dirinya beserta rekan-rekannya mengurungkan niat melakukan pendakian ke Gunung Ciremai. Sebagai gantinya, ia lebih memilih mendirikan tenda di Cibunar. Sekalian mengisi liburan empat hari.

“Kita tidak kecewa, sih sampai tidak naik ke puncak Gunung Ciremai. Tapi yang berkemah pun tidak jadi persoalan. Sebab kita ingin nginap selama empat hari. Itung-itung liburan. Kalau yang lain pergi ke kota-kota besar, ya kita mah ke gunung saja lah,” ungkapnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: