Ratusan Massa Rayakan Hari Anti Korupsi se Dunia

9 Des

Ratusan massa dari beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa di Kabupaten Kuningan, diantaranya Masyarakat Kuningan Bersatu, Aliansi Mahasiswa Peduli Kuningan (AMPK) yang di dalamnya termasuk HMI, Aliansi Mahasiswa Usut Korupsi (AMUK) HMKI, IMK C, LSM Cipayung dan Teater Banyu melakukan perayaan Hari Anti Korupsi se Dunia, Rabu (9/12).

Mereka tidak saja mengusung isyu korupsi tingkat nasional. Namun korupsi di tingkat lokal pun diorasikan, baik di Pendopo maupun Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kuningan. Seperti Masyarakat Kuningan Bersatu yang dikomandani Toni, menyerukan Kajari mengusut tuntas CPNS Gate 2005 yang dipetieskan. Kasus DPRD Gate 2006.

Selain itu Kasus dugaan penyimpangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun 2007 yang sampai saat ini tidak terdengar lagi. Begitu pun tidak lanjut dari hasil pemeriksaan BPK yang tercium sebagai malpraktek korupsi dan tidak ada tindaklanjutnya. Diantara angggaran Makan Minum yang tidak jelas pertanggungjawabannya.

Tukar guling tanah antara Pemkab dengan pihak kepolisian dan pihak swasta. Begitu pun pengadaan watter mater untuk alat ukur penjualan air ke PDAM Kota Cirebon. “Saya melihat kejanggalan dari Kejari Kuningan yang selalu memetieskan dugaan tindakan korupsi yang dilakukan petinggi daerah. Padahal hal itu telah merusak harapan rakyat Kuningan,” ungkap Toni yang diamini Didin Syafarudin dan Boy Sandi Kartanagara aktifis lokal.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: