Petani Ikan Darma Mengeluh

3 Des

Petani ikan terapung di lokasi Objek Wisata Waduk Darma, khususnya dari Desa Jagara Kecamatan Darma mengeluh. Lantaran ikan ternaknya terancam wabah penyakit. Selain itu persoalan pakan ikan dan pemasarannya mulai sulit. Sehingga mereka terancam mengalami kerugian pada musim panen mendatang.

Dian Chardian, SE., salah seorang warga Desa Jagara mengungkapkan. Petani ikan yang memanfaatkan OW Waduk Darma beberapa minggu belakangan banyak mengeluh karena ikannya terserang wabah penyakit. Kendati tidak masal dan dan dinilai belum banyak merugikan.

“Ikan yang terkena wabah penyakit seperti sisiknya tanggal dari badannya, terserang jamur juga dibagian mulutnya terluka. Termasuk matanya ada yang buta dan tampak tidak sehat. Atas kejadian itu, tentunya petani saat panen ikan akan mengalami kerugan,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Jaring Apung Mina Mulya Waduk Darma, Dadang Sunandar. “Saat ini, kami akan melakukan panen ikan yang penebaran benihnya dilakukan pada Januari 2009 lalu sebanyak 400.000 ekor dan kami pun berharap ikan yang telah dibudidayakan beberapa bulan tersebut bisa mencapai 60 ton,” ungkapnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: