Isyu Dukun Santet di Cibeureum Resahkan Warga

2 Des

Lima Orang Anak Meninggal dalam Sepakan

Dalam waktu satu minggu, lima anak kecil dan balita di Desa/Kecamatan Cibeureum meninggal dunia secara mendadak dan berlangsung secara berturut-turut. Hal itu mengundang pelbagai kecurigaan berlebihan dari anggota masyarakatnya, diantaranya tersebar isyu praktek penyantetan.

Masyarakat curiga atas kematian lima anak dalam waktu satu minggu dengan gejala hampir sama. Seperti pusing-pusing, mual, panas bahkan ada pula yang muntah-muntah darah. Atas gejala tersebut, masyarakat curiga terhadap orang yang memiliki barang pusaka dan digunakan secara sesat.

Atas keresahan itu, pihak aparat kepolisan sektor (Polsek) Cibingbin, Polres dan musyawarah unsur kecamatan (Muspika) Kecamatan Cibeureum turun ke lapangan. Tujuannya untuk menenangkan emosi masyarakat, agar tidak melakukan tindakan anarki dan main hakim sendiri terhadap pihak yang disangkakan dukun santet.

“Kematian beberapa anak kecil dan balita di Desa Cibeureum diisukan akibat dukun santet yang mengarah pada salah satu warga tetapi tidak bisa dibuktikan. Sebab belum sempat didiagnosa pihak medis. Kita akan tahu, apakah kematian itu akibat atau bukan,” ungkap Camat Ciebureum, Maman Suparman.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: