Kahari Prawirasujasa : Tokoh Pendidikan itu Telah Tiada

22 Nov

Kahari Prawirasujasa (Mengenakan Batik) Dalam Suatu Acara di DHC '45 Kuningan

Tokoh pendidikan di Kabupaten Kuningan, juga mantan Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Kahari Prawirasujasa, M.Pd., Minggu (22/11) meninggal dunia di usianya yang ke-75 tahun. Setelah terjatuh di kamar mandi dan dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami koma selama satu minggu.

Jenazah akan dikebumikan di daerah tanah kelahirannya di pemakaman umum Wuriantoro Wonogiri Solo, setelah pagi harinya dilepas oleh Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. Kahari Prawirasujasa  salah seorang pendiri Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan yang menaungi Uniku.

Ia meninggalkan seorang istri dan tujuh anaknya yang terdiri dari  Wirondo, Wirasmo, Humantri, Prayitno, Waskito, Wibowo dan Sawitri.

“Kendati sakit, tetapi Pak Kahari Prawirasujasa enggan di bawa ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif,” ujar menantu Kahari Prawirasujasa dari anak kedua, Harsrinarti.

Hasil pemeriksaan dokter tersebut, dijelaskan, kalau Kahari Prawirasujasa menderita penyakit sakit kepala atau fartigo dan juga bronithis sehingga disarankan untuk berhenti merokok. “Penyakit fartigo yang diderita oleh Pak Kahari Prawirasujasa, sebenarnya baru-baru ini saja sehingga beberapa minggu lalu, beliau masih kelihatan sehat,” pungkasnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: