Desa Pancalang Bangun Masjid 2,9 Milyar Rupiah

22 Nov

Mesjid Al-Hidayah Desa Tenjolayar Kec. Pancalang Kab. Kuningan yang terlihat nyaman dan megah, serta balai desa dan sekolah madrasyah setempat, menelan dana sebesar Rp 2,9 milyar yang disumbangkan oleh kontraktor asli pituin warga setempat, H. Edi Kusnadi.

Pembangunan masjid yang dianggap spektakuler membuat masyarakat di sekitarnya tercengang. Soalnya di desa-desa lain banyak masjid tengah direhab dan belum selesai pengerjaannya. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa di Kabupaten Kuningan desa berlomba membangun masjid semewah mungkin.

Makanya tidak aneh, jika ada masyarakat berkunjung ke Kuningan memeroleh gambaran bahwa masjidnya mewah-mewah. Hal itu menunjukan nilai-nilai keagamaan mendapatkan prioritas utama di masyarakat. Sehingga pelaksanaan ibadah merasa nyaman dan aman.

“Saya sangat bangga pada perantau asal Kab. Kuningan yang sukses di kota-kota besar tetapi tetap peduli terhadap pembangunan di Kab. Kuningan khususnya tempat peribadatan seperti halnya di Desa Tenjolayar Kec. Pancalang,” ujar Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: