Perampokan Siang Bolong di Griya Martadinata

9 Nov

Masarakat di Kabupaten Kuningan, khususnya di perkotaan mulai resah menyusul perampokan di siang bolong yang menimpa H. Endang Sobandi (53) warga Desa/Kecamatan Jalaksana. Kejadian itu berlangsung di perumahan GRIYA Martadinata Sarasi Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan.

Perampok yang nekat mampu menggondol uang tunai sebesar Rp 80. Padahal kejadian itu di berlangsung tidak jauh dari jalan raya RE. Maratadinata, sekira pukul 14.45 wib. Kondisi jalan pun tengah ramai-ramainya, namun aksi perampokan itu seolah-olah sudah mengetahui situasi dan mampu mengendalikannya.

Berdasarkan informasi di lapangan, H. Endang Sobandi bersama dengan beberapa rekannya mengambil uang simpanan sekitar Rp 80 juta lebih dari Bank Jabar Banten untuk memenuhi kebutuhan. Sepulangnya dari bank, mereka mampir dulu ke perumahan Griya Martadinata Sarasi Ciporang guna melihat rumah miliknya.

Sesampainya di komplek itu, dia tidak langsung turun dari mobilnya karena merasa ada yang membuntuti sejak dari Bank Jabar Banten oleh dua pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Kendati punya feeling buruk, H. Endang tetap memaksakan diri ke luar mobil dan membawa tas berisi uang.

Sekitar tujuh langkah menuju rumahnya, tiba-tiba dua pria tidak dikenal dan mengendarai motor warna hitam. Menghampiri dan merebut tas yang tengah dipegang korban. Korban kaget dan berusaha memertahankan hartanya. Terjadilah tarik menarik atara korban dan pelaku perampokan.

Perampok merasa kesal karena ada perlawanan, akhirnya mengeluarkan tindakan kekerasan dengan cara menendang korban sampai terjengkang. Tas berisi uang pun dapat direbut perampok dan langsung kabur. “Korban sudah curiga karena merasa dibuntuti dan terbukti dirampok,” turut Kapolres Kuningan, AKBP Nurullah melalui Kasat Reskim, AKP Sukirman.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: