Ikan di Kolam Cigugur Bisa Digunakan Terapi

4 Nov

terapi ikan dewaKolam renang Cigugur selama ini masyarakat mengetahuinya dengan ikon ikan dewa. Namun belakangan, pengelola kolam renang menanam ikan nilem mangut. Tidak diketahui pasti jenis ikan ini dari spesies apa. Hanya sebagian orang mengatakan bahwa ikan nilem mangut masih satu ordo dengan ikan nilem.

Keistimewaan ikan nilem mangut, ditengarai dapat dijadikan alat untuk terapi penyakit rematik. Terapi yang digunakan dengan cara menaruh kaki, tangan atau badan di kolam dengan cara merendamkan. Kemudian ikan tersebut menggigit kulit. Mungkin tujuan ikan mencari makanan.

Pola seperti itu, ternyata membawa hasil bagi kesehatan manusia diantaranya dapat memerlancar peredaran darah. Walhasil aliran darah yang tersumbat dapat berjalan lancar kembali. Kendati demikian, hal itu perlu pembuktian penelitian ilmu kedokteran. Apakah dikarenakan digigit ikan atau kandungan air Cigugur.

Masaro (45) salah seorang pengunjung menyebutkan dirinya sudah tiga kali melakukan terapi ikan nilem mangut untuk mengobati penyakit rematiknya yang sudah parah dan hasilnya cukup menggemberikan karena bisa kembali berjalan tanpa bantuan orang lainnya padahal sebelumnya mesti dibopong oleh keluarganya.

“Alhamdulillah, ternyata pengobatan melalui terapi ikan nilem mangut di kolam renang Cigugur sangat bermampaat. Saya sendiri sudah tiga kali mencobanya untuk mengobati penyakit rematik yang sudah sangat parah dan hasilnya cukup lumayan,” tuturnya di sela-sela terapi ikan nilem mangut.

Apit salah seorang petugas pengelola kolam renang Cigugur menuturkan, mampaat terapi ikan nilem mangut tidak hanya untuk rematik saja. Diabet pun dapat disembuhkan. Salah satu contoh orang Jakarta luka dikakinya diakrenakan diabet. Setelah melakukan terapi beberapa kali ternyata sembuh.

Banyaknya warga yang sembuh dengan proses terapi ikan nilem mangut sehingga berdampak pada berjubelnya pengunjung setiap harinya bahkan Sabtu dan Minggu bisa mencapai kenaikan 50 persen pengunjung.***

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: