DSDAP Dikritik Komisi C, DPRD Kuningan

1 Nov

Komisi C DPRD Kabupaten Kuningan yang dipimpin Rana Suparman melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (DSDAP). Pada kesempatan itu, mereka mengkritisi pembuatan embung dan situ salah satunya di Citapen Kecamatan Hantara.

Toto Tohari anggota komisi C mengungkapkan bahwa manfaat embung belum dirasakan soalnya ketika musim kemarau, airnya sama sekali tidak ada. “Sama sekali kering. Padahal, pembuatan embungnya saya yakin menghabiskan dana yang tidak sedikit,” ungkapnya.

Kepala Dinas DSDAP, H. Enay Sunaryo berdalih bahwa embung tersebut dibangun bukan pada era kepemimpinannya. Namun pihaknya akan bertanggung jawab. Pihaknya berjanji akan melakukan survei dan akan diperbaiki jika terjadi kebocoran. Agar airnya dapat bisa dimanfaatkan.

Ia pun meberi contoh, pembuatan situ Cikoletak Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Petugas DSDAP melakukan penelitian terlebih dahulu dan hasilnya sekarang dapat dirasakan masyarakat. Bahkan, pendapatan desa pun ada peningkatan dari tahun sebelumnya.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: