Direncanakan SMK Rintisan 12 Tahun

20 Okt

Provinsi Jawa Barat merencanakan SMK rintisan di Kabupaten Kuningan dilaksanakan 12 tahun. Sehingga Kuningan akan dievaluasi sebagai Kabupaten Vokasional bidang pendidikan. Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana dari Pemprov Jawa Barat, H. Endang Hermawan di Pendopo Kabupaten Kuningan.

“Kami juga ingin mengetahui sekolah-sekolah kejuruan di Kabupaten Kuningan menuju rintisan sekolah 12 tahun. Apakah sudah diterapkan atau belum? Untuk itu, kami akan membagi beberapa anggota tim guna melakukan pemeriksaan administratifnya supaya lebih efektif,” ungkapnya.

Ia bersama timnya menyoroti sistem pendataan atau data base wajar dikdas. Dukungan APBD Kuningan terhadap sekolah kejuruan, partisipasi dunia usaha dan dunia industri dalam penyerapan lulusan SMK. Angka tinggal kelas, angka kelulusan, angka melanjutkan dan keterserapan, kenaikan angka partisipasi kasar.

“Dua tahun lalu, Kuningan sukses meraih juara pertama Kabupaten Vokasional kategori cluster C tetapi untuk tahun 2009 ini, akan ditandingkan pada cluster B. Sedangkan mengenai hasil penilaian tim saat ini, baru akan diumumkan pada tanggal 10 Nopember 2009 di sela-sela acara pameran Epitec di Bandung,” paparnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rochmana, mengungkapkan, “keseriusan Pemkab Kuningan dalam pelaksanaan Kabupaten Vokasional, tidak main-main. Saat ini pun tengah dibangun beberapa sekolah SMK sebagai pendukungnya, di antara SMKN 1 Japara, SMKN Luragung, serta rehabilitasi ruang kelas sekolah-sekolah SMK,” ungkapnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: