Iwan Tak Terbukti Anggota Jaringan Teroris Nurdin M Top

23 Agu

Iwan Herdiyana yang diciduk detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri dikembalikan ke Desa/Kecamatan Cibingbin karena tidak terbukti sebagai pelaku atau jaringan teroris kelompok Nurdin M. Top. Dia diperiksa Densus 88 selama enam di Jakarta.

Iwan dipulangkan sekitat pukul 09.00, dan disambut isak tangis kedua anaknya serta sang istri Ita Hernawati dan keluarganya. Begitu pun tetangga dekat langsung berdatangan dan mengucapkan selamat pada Iwan.

“Saya dilepaskan Densus 88 setelah tidak terbukti terlibat dalam jaringan teroris. Bukti dirinya dibebaskan petugas dengan surat dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Detasemen Khusus 88/Anti Teror. Bernomor No Pol: Sp.Kap 22.4/VIII/2009/Densus 88/AT,” ungkap Iwan.

Surat itu mengungkapkan bahwa Iwan yang jadi tersangka dalam kaitan aksi teror yang dilakukan jaringan teroris Nurdin M. Top tidak terbukti. Hal itu berdasarkan saksi dan yang ada. Belum cukup bukti untuk dilakukan penahanan terkait tindak pidana yang dipersangkakan.

Ketika disiunggung mengenai penangkapan Babah Ali alias Ali Muhammad yang tinggal di Kampung Karoya Kelurahan Cirendang Kecamatan Kuningan. Iwan mengakui dirinya memang kenal dengan pria asal Timur Tengah itu. Namun dia diperkenalkan oleh Saefudin Jaelani.

“Saya kenal dia, karena memang sudah ketemu. Yang mengenalkan saya dengan Babah Ali yakni Saefudin. Saya juga mengenal Saefudin karena kakaknya dia (Sabil, red) sama-sama kerja di Husnul Khotimah,” katanya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: