Densus 88, Tangkap Salah Seorang Warga Cibingbin

17 Agu

Iwan Herdiansyah (29), salah seorang warga asal Tasikmalaya dan tinggal di Des/Kecamatan Cibingbin diciduk Densus 88 Mabes Polri sekira pukul 06.00-07.00 wib. Dia langsung digelandang dari tempat usahanya yakni rental komputer di Pasar Tradisional Cibingbin.

Penangkapan Iwan diduga terkait jaringan teroris kelompok Nurdin M. Top yang kini masih buron. Penangkapan itu mendapatkan reaksi dari Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. “Kuningan tidak ingin dijadikan sebagai  sarang teroris jaringan mana pun,” ucapnya dengan nada tinggi.

Berdadarkan informasi di lapangan, warga yang melihat adanya kejadian penangkapan merasa kaget. Sebab mereka tahunya Iwan lulusan sekolah di salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Kuningan. Ia menikahi seorang Ita Ernawati (25) berasal dari desa setempat dan pernah satu sekolah.

Mereka telah memiliki anak yakni Zahra Syahila (4) dan M. Fawwaz yang kini masih balita. Setelah menikah, mereka menjadi TKI di Arab. Namun baru juga delapan bulan sudah pulang kembali dan tinggal di kampung halamannya. Mereka pun memilih ngontrak rumah disekitar Pasar Cibingbin.

Sejak ditangkapnya Iwan Herdiansyah, Ita Ernawati beserta kedua anaknya langsung diungsikan ke rumah mertuanya di Tasikmalaya. Sedangkan di kediamannya di Desa Cibingbin, hanya terdapat orang tua beserta saudara-saudaranya saja. Mereka pun tidak mau berkomentar.

“Memang ada penangkapan terhadap warga yang tinggal di Desa Cibingbin  oleh anggota Densus 88 pada Sabtu pagi lalu, tetapi tidak ada koordinasi dengan kami bahkan pihak kecamatan pun tahunya setelah mendapat laporan dari kepala desa setempatnya,” ujar Camat Cibingbin, Agus Basuki.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: