PTT yang Belum Diangkat Segera Diumumkan

13 Agu

“Kami tidak mengajukan formasi perekrutan CPNSD dari jalur umum untuk tahun 2009 ini tetapi menghabiskan dulu, tenaga kontrak daerah yang belum diangkat menjadi CPNSD,” tegas Kepala BKD Kabupaten Kuningan, H. Yedi Chandra.

Atas pernyataan itu, sudah dipastikan Pemkab Kuningan tidak akan membuka jalur umum untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun anggaran 2009, kecuali pengangkatan CPNSD dari tenaga kontrak daerah yang sebelumnya telah masuk data base Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kebijakan tidak melakukan perekrutan CPNSD jalur umum, dengan alasan Pemkab Kuningan tengah melakukan penataan SDM pegawai melalui analisis beban kerja pada tiap-tiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Dari pelaksanan analisis beban kerja yang dilakukan langsung oleh Bagian Organisasi Setda Kuningan, akan diketahui berapa idealnya jumlah pegawai untuk mengisi seluruh SOPD. Apabila hasil analisis itu menunjukan kekurangan maka di tahun 2010 akan mengajukan formasi CPNSD dari jalur umum.

Namun sebaliknya, jika ternyata malah kelebihan pegawai, maka hanya akan dilakukan pendistribusian pegawai saja untuk pemerataan di setiap SOPD. Sedangkan  pengangkatan CPNSD jalur umum tahun 2009, dialihkan dari formasi atau listing BKN sebanyak 455 untuk tenaga administrasi dan tenaga teknis.

Jumlah itu berdasarkan pemutahiran data, karena 8 orang karena setelah diverifikasi dan validasi, ternyata ada yang telah meninggal dunia, diangkat menjadi CPNSD sebelumnya, mengundurkan diri, double nama dan sebagainya. Hal itu sesuai PP No : 48 tahun 2005 dan PP No : 43 tahun 2007.

Pengangkatan tenaga kontrak daerah akan diselesaikan tahun 2009. Maka untuk pengangkatannya akan dihabiskan sekarang.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: