Bupati Kuningan Instruksikan Tak Ada Penyelewengan Dana Bantuan Pusat

6 Agu

Berkaitan dengan program nasional pemberdayaan masyarakat (PNMP), pembangunan infrastuktur pedesaan (PPIP) dan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun 2009 yang dikucurkan pemerintah pusat utuk daerah dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Kepala desa dan kepala kelurahan selaku penanggung jawab kegiatan di daerahnya masing-masing seharusnya menjamin tidak akan diselewengkan. Dijamin dapat dikerjakan secara efisien dan efektif. Tidak ada dana sepeser pun yang bocor sehingga pembangunan berjalan baik.

“Program PNPM, PPIP dan Pamsimas tahun ini yang mencapai Rp 10.577.500.000, harus dijamin, jangan sampai terjadi penyelewengan-penyelewengan tetapi harus berjalan sebagaimana mestinya baik dari sisi out put maupun out come,” tegas Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda.

Selaku pimpinan di daerah masing-masing, kata Aang, dapat memastikan terpenuhinya tertib adimistrasi dan tertib pencapaian subtansi bantuan. Dikarenakan hal itu sebagai jawaban atas tuntutan masyarakat yang mengharapkan terwujudnya program secara akuntabel, transparan dan tepat sasaran.

Bantuan program tersebut, selain menjawab kelangkaan alokasi dana pembangunan yang berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2009. Sekaligus mampu mengurangi angka kemiskinan yang jumlahnya sangat besar.

“Berdasarkan data dari kantor pos saja, tercatat 71.038 rumah tangga miskin yang tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) atau 23 persen dari jumlah seluruh rumah tangga,” tegasnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: