SBY-Boediono Sementara Memimpin

8 Jul

tpsPemilihan presiden (Pilpres) di Kabupaten Kuningan berjalan tertib, aman dan berjalan sesuai harapan, tidak terjadi gejolak. Kendati tidak seluruh hak memilih dipergunakan namun tidak memengaruhi suasana pencontrengan. Hak memilih yang tidak digunakan diperkirakan 30 persen. Hal itu disebabkan banyak warga yang merantau ke kota besar namun tidak pulang.

“Pemilih di Kuningan hampir 99,9 persen baik. Namun kondisi ini tidak sepenuhnya dapat berjalan baik. Soalnya bercermin pada pemilihan sebelumnya yang menggunakan hak pilihnya mencapai angka 75 persen saja sudah bagus. Sedangkan sisanya bukan berarti golput. Namun karena mereka termasuk masyarakat urban,” ungkap Dedi Mutiadai, anggota KPUD Kuningan.

Berdasarkan pantuan di lapangan, untuk sementara pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono masih unggul. Hal itu ditunjukan beberapa tempat pemungutan suara (TPS), pasangant SBY-Boediono masih cukup tinggi. Dibandingkan dengan pasangan Megawati-Prabowo. Padahal Kabupaten Kuningan merupakan basisnya PDIP.

Sementara pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto (JK-Win) tertinggal dari kedua pasangan capres dan cawapres lainnya. Keunggulan sementara SBY memimpin dengan perolehan suara sekitar 12.000, Megawati 8.000 dan JK 2.000. Keadaan itu kemungkinan dapat berubah.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: