Bantuan Rehab Rumah di Dusun Parenca

7 Jul

dusun parencaRakim, salah seorang warga RT 03/03  Dusun  Parenca Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) sebesar Rp 20 juta yang berasal dari bantuan APBN. Soalnya, Rakim termasuk keluarga kurang mampu.

Dana bantuan itu, diperuntukan merehab bangunan rumah kurang layak huni dan sehat. Tujuannya supaya keluarga kurang mampu memerolah rumah layak huni. Program itu sudah berjalan tiga tahun lalu, namun sampai saat ini belum sepenuhnya mengurangi keluarga miskin di Kabupaten Kuningan.

Begitu pun pembangunan rehabnya tidak dilaksanakan pemilik rumah. Namun dikelola pihak desa setempat. Sehingga, ada anggapan bahwa dana sebesar Rp 20 juta tidak turun seluruhnya ke bersangkutan. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, dana bantuan itu disunat.

Atas dugaan tersebut, Dasuki sebagai pelaksana di lapangan membantah. Bahwa bantuan itu sangat kecil dan tidak cukup untuk membangun rumah sehat. Namun karena adanya dukungan masyarakat, pembangunan itu dapat berjalan lancar. Begitu pun ketika dihitung ternyata menelan biaya sampai Rp 20 juta.

“Kami tidak menyunat dana bantuan itu. Justru sebaliknya, warga kami secara sukarela telah membantu program itu supaya lebih maksimal. Pekerja tidak kami bayar begitu pun panitia tidak memeroleh honor,” tandasnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: