Ratusan Masyarakat Unjuk Rasa Terkiat Pinjaman Pemkab Rp 10 M

22 Jun

UNJUKRASA

UNJUKRASA

Ratusan massa melakukan unjuk rasa ke DPRD dan Pendopo Kabupaten Kuningan terkait beberapa persoalan. Diantaranya terkiat, rencana Pemkab melakukan pinjaman sebesar Rp 10 M. Dana tersebut diperuntukan membeli kendaraan dinas, mebelair dan keperluan lainnya.

Pinjaman dana tersebut, dianggap melukai masyarakat. Sebab kebutuhan itu merupakan bukan prioritas dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Kuningan. Namun jelas-jelas merupakan pemborosan anggaran dan yang menikmatinya hanya segelintir orang. Justru yang utama ialah bagaimana pejabat itu melayani masyarakat.

Masyarakat tidak melihat mobil atau motor pejabat yang digunakan ketika melayani masyarakat. Justru mereka lebih segan terhadap pejabat yang berperilaku sederhana dan mudah ditemui masyarakat ketika membutuhkan. Bukan sebaliknya, ketika datang ke desa menggunakan mobil mewah.

Sementara masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. Sementara pejabat melalui pinjaman yang nantinya harus dibayar masyarakat berperilaku hidup mewah. Jelas hal itu membuat masyarakat merasa terluka, apalagi bBupati dan wakil bupati dipilih rakyat.

“Masyarakat kan belum sepenuhnya hidup sesuai standar. Artinya standar kehidupan yang layak. Hal itu seharusnya mendapatkan perhatian serius Pemkab Kuningan. Sebab ketika mereka terpilih (bupati dan wakil bupati-red) diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap Beni salah seorang pendemo.

“Apakah tidak ada cara lain, selain Pemkab Kuningan harus mengutang lagi seperti tahun lalu? Rakyat kecil akan merasa tersinggung dengan kebijakan peminjaman dana Rp 10 M yang sebagian besar untuk pengadaan mobil dan mebeuler kantor, bukan pemberdayaan masyarakat miskin dan petani,” sambung Nana Rusdiana, pendemo lainnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: