29 Siswa SMP/MTs tak Lulus UN

21 Jun

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), sebanyak 29 siswa SMP/MTs di Kabupaten Kuningan dinyatakan tidak lulus ujian nasional (UN). Siswa yang gagal berasal dari SMP Negeri 1 Luragung 3 siswa, 1 siswa SMP Negeri 1 Kadugede, 3 siswa SMP Negeri 2 Selajambe, 2 siswa SMP PGRI Ciawigebang, 1 siswa SMP Itus Jalaksana.

Satu siswa SMP Terbuka Karangkancana, 2 siswa SMP Terbuka Hantara, 1 siswa SMP Terbuka 1 Kadugede dan 1 siswa SMP Terbuka 2 Kadugede. Sisanya sepuluh siswa dari MTs. Sedangkan SMK yang gagal UN sebanyak 11 siswa berasal dari sekolah. 7 siswa SMK Pertiwi, 2 siswa SMKN 3 Kuningan, 1 siswa SMK PUI dan 1 siswa SMKBM Pertiwi Bandorasa Kec. Cilimus.

Delapan siswa SMK lainnya yang ditangguhkan karena salah satu mata pelajarannya masih kosong. Namun yang gagal bukan berarti tidak memiliki kesempatan memeroleh tanda kelulusan. Bagi lulusan SMP/MTs bisa mengikuti paket B. Sedangkan SMK bisa ikut Paket C.

Masih terdapatnya siswa yang tidak lulus, pemerhati pendidikan Sujarwo dan Sandi Kartanagara menyebutkan. “Sekolah sebagai institusi langsung yang menangani pendidikan harus bertanggungjawab. Termasuk Disdikporanya, justru jangan melihat jumlah orangnya tapi secara keseluruhan pendidikan di Kabupaten Kuningan masih dianggap belum baik,” tegas Sujarwo.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: