Pembunuhan di Taman Kota Direkontruksi

18 Jun

Kejadian cukup menggemparkan masyarakat Kabupaten Kuningan mengenai pembunuhan di taman kota beberapa waktu lalu. Aksi itu memberikan dampak negatif terhadap tempat rekreasi yang selama ini menjadi kebanggaan. Penyalahgunaan tempat rekreasi menjadi tempat berkumpul dengan sanak keluarga ternyata dijadikan ajang minum-muniman keras.

Kesalahan lainnya, tempat itu tidak terkontrol dengan baik sehingga dari daftar kesalahan itu menjadi ajang pembunuhan. Hal itu terungkap dalam rekontruksi penusukan terhadap seorang pemuda asal Desa Lengkong Kec. Garawangi juga mantan residivis karena sebelumnya terlibat aksi penipuan, Ari Irwansyah (22), ternyata mengundang perhatian warga.

Soalnya pelaksanaannya yang digelar jajaran Polres Kuningan, berada di taman kota bagian barat tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan pantauan, sekira pukul 09.30 wib, aparat kepolisian dengan menggunakan mobil dalmas, membawa empat orang tersangka yang keseluruhannya merupakan warga Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur.

Keempat tersangka diantaranya And (22) tersangka I yang melakukan penusukan sampai korban meninggal. Tersangka II YI (30) membantu dengan pemukulan. Tersangka III dan IV, NP (22) dan AdJ (18) yang terlibat melakukan pemukulan atau pengeroyokan. Dalam pelaksanaan reka ulang, tersangka II, III dan IV tengah berkerumun sambil minum minuman keras.

Tiba-tiba datang, korban dari arah utara menghampiri saksi Ronal (22) warga Desa Windusari Kecamatan Nusaherang. Sedang asyik mengobrol, korban menghampiri kerumunan ketiga tersangka untuk meminta sebatang rokok dan diberi. Setelah itu datang tersangka I mengendarai sepeda motor jenis bebek, menghampiri korban dan mengajak salaman.

Lalu, korban pun diajak bergabung meminum miras. Tiba-tiba korban marah setelah tahu, rokok pemberiannya patah sehingga ia menodongkan pisau ke tersangka IV. Melihat kondisi tersebut, tersangka I cepat mendorong tersangka IV sehingga terjatuh tetapi ia selamat. Korban tambah geram, ia pun berusaha mengarahkan senjata tajam (sajam) ke tersangka I.

Namun sajam itu segera ditangkap dan dibalikan ke korban sehingga mengenai ke perutnya. Tersangka II, melayangkan tinju sebanyak dua kali ke arah wajah korban. Kemudian tersangka III meninju korban ke wajah dan punggung sehingga hampir terjatuh, disusul tendangan ke punggung oleh tersangka IV. Melihat kejadian itu, saksi Ronal kabur menyelamatkan diri.

Para tersangka pun ikut kabur menggunakan dua motor jenis bebek. Kasat Reskirim Polres Kuningan, AKP. Sukirman kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan rekontruksi kali ini dilakukan untuk memperjelas kondisi masing-masing tersangka ketika terjadi aksi penusukan yang menelan korban jiwa.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: