Mahasiswa UI Lakukan Penelitian di Kuningan

17 Jun

UISebanyak 220 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Indonesia (UI) Depok Jawa Barat datang ke Kabupaten Kuningan. Tujuannya akan melakukan latihan praktek metode penelitian  sosial (LPMPS) di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Jalaksana dan Cilimus.

Alasan yang disampaikan ketua rombongannya, Mochamad Azis bahwa masyarakat di dua kecamatan tergolong heterogen. Sehingga dianggap memiliki standar pelatihan penelitian yang akan dilakukan. Kegiatan itu akan berlangsung selama satu pekan dengan penyebaran mahasiswa secara merata.

“Setiap desa yang ada di dua kecamatan akan disimpan beberapa mahasiswa, mungkin dua atau empat orang. Tidak mungkin, 220 mahasiswa disentralkan di salah satu desa. Tentu tujuan kegiatan itu tidak akan tercapai. Penyebaran ini diharapkan dapat mengcover seluruh rencana kegiatan (rengiat),” ungkapnya.

Mochamad Azis, menambahkan, kegiatan itu akan difokuskan terhadap objek penelitian. Diantaranya penggunaan alat kontrasepsi keluarga berencana (KB), pengobotan baik yang dilakukan secara medis maupun alternatif. Selain itu tata kehidupan masyarakat atau aspek sosialnya.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa UI mendapat sambutan dari masyarakat sekitar lokasi penelitian. Harapannya, mereka dapat memeroleh informasi lanjutan setelah diteliti. Hal itu tujuannya untuk mengoreksi kelemahan atau kekurangan yang terjadi sehingga ke depannya mampu memerbaiki.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: