Longsor di Cimenga, Satu Rumah Ambruk

21 Mei

Akibat diguyur hujan seharian, jalan yang menghubungkan Blok Cikadu Desa Cimenga Kec Darma ke Desa Pasawangan Kab Ciamis mengalami longsor. Sehingga arus transfortasi di wilayah itu terputus sementara. Selain terputusnya jalur tersebut, longsoran pun menimpa rumah penduduk setempat, milik Mulyadi (40) sehingga harus diungsikan ke tempat aman.

Kejadian itu membuat warga shok, khususnya Mulyadi dan keluarganya. Sebab rumah tinggalnya hancur berantakan tidak dapat ditinggali lagi. Longsoran cukup panjang sekitar 20 meter tinggi kurang lebih 2,5 meter. Hal itu berlangsung siang tadi sekira pukul 14.30, Kamis (21/4). Kendati tidak menelan korban jiwa, namun diperkirakan kerugian atas kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Mulyadi, menuturkan kejadian itu, saat terjadinya longsoran ia dan itrinya tengah makan di rumahnya. Pikiran dia pun tidak terlintas pikiran akan mengalami kecelakaan. Di tengah asik-asiknya makan, tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Perkiraan sebelumnya suara itu terdengar seperti ada guntur. Belum juga tersadar, tiba-tiba bongkahan tanah masuk ke dalam rumah.

Saat itu juga, ia dan istrinya loncat ke luar rumah diiringi teriakan minta tolong. Sebelum penduduk setempat datang, rumahnya sudah tertimbun tanah. Mulyadi dan istrinya teruduk lemas tidak jauh dari rumahnya. Namun penduduk setempat langsung membawanya ke tempat lebih aman. Sebab dikhwatirkan akan terjadi longsoran susulan yang membahayakan jiwanya.

“Untung saya selamat, tidak tertimpa longsoran. Tapi saya sendiri bingung harus tinggal dimana? Sebab saya tidak punya rumah lagi. Jika sekarang sih masih aman, bisa tinggal di rumah saudara atau tetangga. Tapi ke depannya itu yang saya bingungkan. Masa harus tinggal terus di rumah tetangga,” ucapnya setengah terisak.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: