Dipertanyakan Kualitas DPRD Kuningan Periode 2009-2014

17 Mei

Saepuddin anggota DPRD dari PKS menyebutkan. “Inilah anggota DPRD hasil pilihan rakyat. Rakyat secara langsung memilih wakilnya, kendati secara umum bukan kader terbaik partai. Sebab kader terbaik partai ditentukan berdasarkan nomor urut. Sebaiknya, paska diumumkan partai menggodog anggota terpilih supaya tidak kaget ketika berhadapan dengan tugas legislasi,” ungkapnya.

Boy Kartanegara dari Forum ’45 menambahkan. Caleg yang berasal dari incumben dan kini meraih kembali kursi hanya 15 persen dari jumlah total. Sedangkan sisanya merupakan pendatang baru yang belum mengetahui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD. Sehingga mereka dipertanyakan mengenai kualitas sumber daya manusianya (SDM).

“Ini kan anggota DPRD pilihan dari ekperimen perundang-undangan jadi wajar lah kalau dianggap belum mewakili kualitas dewan. Apalagi mereka telah jor-joran dalam Pileg baik secara materi maupun tenaga. Dan kita pun tidak berharap banyak, ketika masuk dewan nanti, akan berpikiran kepentingan rakyat,” tegasnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: