Satu Tahun Ini, Lima Kasus Kecelakaan Tenaga Kerja

14 Des

Kecelakaan yang dialami tenaga kerja selama kurun waktu satu tahun ini sebanyak lima kali. Hal itu disebabkan kelalaian para pekerja juga pemilik perusahaan. Soalnya, pengusaha tidak menyediakan alat perlindungan kerja yang memadai. Padahal, menurut undang-undang (UU) nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja mutlak harus dilaksanakan.

Supaya tidak terjadi kecelakan saat bekerja, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kab Kuningan menyosialisasikan undang-undang tersebut. Kegiatan itu diikuti sejumlah utusan dari 50 perusahaan yang ada di Kab Kuningan. Hal itu disambut baik para pengusaha, soalnya tidak seluruh pengusaha mengetahui tentang UU keselamatan kerja.

“Kami harap, kegiatan sosialisasi UU keselamatan kerja bukan sekedar ajang reunian para pengusaha. Tapi betul-betul melaksanakan di tempat usahanya masing-masing. Sehingga kecelakaan yang akan menimpa para pekerja dapat dihindarkan,” ungkap Kepala Disnakertransos, H Jajat Sudrajat yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan, Iis Santoso.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: