Ano Dilantik Jadi Pejabat Bupati Kuningan

15 Sep

Kendati sempat diundur tetapi akhirnya Drs. H. Ano Sutrisno, M.M., dilantik menjadi Penjabat Bupati Kuningan oleh Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, Lc., di Aula utama Gedung Sate Pemprov Jabar.

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc., menyebutkan, pelaksanaan pelantikan Drs. H. Ano Sutrisno, M.M., menjadi Penjabat Bupati Kuningan yakni didasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri No : 131.32/-699 tentang pengesahan pengangkatan yang bersangkutan serta surat Menteri Dalam Negeri No : 131/32/1916/OTDA tertanggal 9 September 2008 yang intinya supaya ia segera melantik Drs. H. Ano Sutrisno, M.M.

Ahmad Heryawan berharap semoga amanah dan kewenangan sebagai Penjabat Bupati Kuningan akan semakin menguatkan konsolidasi pemerintahan di Kab. Kuningan dalam melanjutkan kesinambungan tugas-tugas pemerintahan terutama pemberian pelayanan publik yang selama ini dinilai telah berjalan secara efektif.

Di samping itu, peralihan kepemimpinan daerah kepada Penjabat Bupati Kuningan ditujukan untuk menjaga netralitas penyelenggaraan pemerintah daerah sehingga proses pelayanan publik tetap menjadi skala prioritas utama.

Untuk itu, Penjabat Bupati Kuningan mesti mampu mendorong terciptanya stabilitas politik dan kamtibmas di wilayahnya khususnya pada massa kampanye, pelaksaan pemilu dan pemungutan suaranya sehingga harus dipersiapkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan tahapan-tahapan pilkada.

Ditambah lagi, sesuai dengan amanat Permendagri No : 9 tahun 2005, agar Desk Pilkada Kab. Kuningan bisa melaporkan setiap tahapan kepada Mendagri u.p. ketua Desk Pilkda Pusat melalui Gubernur Jabar c.q. ketua Desk Pilkada Pemprov Jabar.

“Politikal will pemerintah dalam menjamin proses pemilihan yang jujur dan adil di Kab. Kuningan yang dijadwalkan tanggal 12 Oktober 2008, diharapkan memperoleh dukungan dari seluruh elemen baik para politisi, pimpinan parpol dan konstituennya serta penyelenggara pemerintah daerah,” tandasnya.

Penjabat Bupati Kuningan Drs. H. Ano Sutrisno, M.M., ketika ditemui menjelaskan, “Ada dua amanat yang diembankan kepada dirinya selaku Penjabat Bupati Kuningan yakni melanjutkan roda pemerintahan beserta program-program kegiatannya hingga akhir tahun 2008 dan mengkawal pensuksesan Pilkada supaya dapat berjalan lancar,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: