BKD Umumkan Pengangkatan Ratusan CPNS Rabu Ini (10/9)

9 Sep

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kuningan menjadualkan, Rabu (10/9) ini akan mengumumkan pengangkatan ratusan tenaga kontrak daerah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2008. Daftarnya nama-namanya akan disebar di seluruh Satuan Kerja Pengakat Daerah (SKPD) dan kantor-kantor kecamatan se-Kab. Kuningan.

“Saya lagi menunggu Pak Plh Bupati Kuningan, Drs. H. Ano Sutrisno, M.M., yang tengah ada keperluan dinas ke Bandung untuk menandatangani daftar pengumuman ratusan CPNSD yang diangkat tahun 2008 ini,” ujar Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKD Kab. Kuningan, Drs. Nurohim.

Berdasarkan listing No: E.26-30/Kol.32-2/28 yang diambil langsung Kepala BKD Kab. Kuningan, Yedi Candra, S.H., M.H., ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Senin (8/9) lalu, jumlah tenaga kontrak daerah Kab. Kuningan yang diangkat saat ini sebanyak 457 orang dari jumlah keseluruhan 897 orang. Jumlah formasi itu terbagi 213 untuk tenaga administrasi lainnya dan 224 tenaga strategis lainnya.

“Selain tenaga kontrak yang berjumlah 457 orang, 45 sekdes dari 190 sekdes akan diangkat pula menjadi CPNSD namun jalurnya khusus karena ditandatangani langsung oleh Mendagri. Maka dari itu total yang diangkat tahun 2008 ini berjumlah 502 CPNS,” terangnya.

Namun diakui Nurohim, sebenarnya, listing dari BKN untuk pengangkatan CPNSD Kab. Kuningan turun dua kali dengan jumlah yang sama. Mulanya pada tanggal 19 Agustus 2008 turun listing No : K.26-30/V.100.5/99 tetapi setelah diverifikasi dan validasi data, ternyata ada 7 orang yang telah mengundurkan diri, meninggal, dobel nama dan sebagainya.

“Kami tidak mau gegabah dan hasil verifikasi serta validasi ternyata ada 7 orang yang tidak sesuai, maka kami mengajukan lagi 7 orang tenaga kontrak penggantinya. Kemudian BKN menetapkan listing hasil perbaikan tertanggal 5 September lalu, namun baru diambil tanggal 8 September 2008,” tuturnya.

Ketika disinggung mengenai pengangkatan CPNS jalur umum, Nurohim menjelaskan, pihaknya belum menerima juklak dan juknisnya walaupun kuota untuk Kab. Kuningan telah ditetapkan sebanyak 336 orang. Kendati demikian, ketika ada rapat di Jawa Barat, kabupaten/kota sepakat untuk menyamakan pengumuman, pelaksanaan dan hasil testing jalur umum secara bersamaan. “Kalau perkiraan sementara, pengumuman perekrutan CPNSD dari jalur umum akan dilakukan serentak akhir bulan September dan pelaksanaan testingnya akhir Oktober 2008,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: