Cibingbin, Kecamatan Koperasi

8 Sep

Oleh : C. RUHYAT

Karena dinilai sebagai suatu kecamatan yang banyak memiliki koperasi yang sehat dan membantu masyarakat,  Kecamatan Cibingbin dipilih oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Propinsi Jawa Barat sebagai kecamatan koperasi.

Menurut Kepala Dinas KUKM Kabupaten Kuningan Drs Sadil Damini DJ yang didampingi oleh Kabid Bina Koperasi Drs H M Gozali MSi,menerangkan kriteria terpilihnya sebagai kecamatan koperasi syaratnya minimal harus mempunyai 3 koperasi yang sehat baik itu usahanya maupun organisansi dan keungannnya.

“Yang menilai bukan kita tapi langsung dari propinsi,kita disini hanya mengajukan saja,” ungkap Sadil, sambil menambahkan Dengan dipilihnya sebagai kecamatan koperasi  ,di dalamnya ada desa koperatif atau desa pertumbuhan.

Karena koperasi di Kuningan banyak yang sukses dan ada yang berhasil sebagai juara dalam perlombaan tingkat Nasional  seperti Koperasi Wanita Permata pada tahun 20006,tidak heran kalau Kabupaten Kuningan di sering dikunjungi oleh Kabupten lain untuk study banding.

Jumlah koperasi di Kuningan berjumlah 502 sampai saat ini yang baru melaksanakan RAT sebanyak 236.

“Secara keseluruhan koperasi di Kuningan berjalan baik,jumlah yang belum melaksanakan RAT pada akhir tahun biasa akan serentak mengelar,” katanya lagi.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: