Visi, Misi Calon Bupati “Life Service”

23 Sep

PENYAMPAIAN VISI & MISI CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI GEDUNG DPRD KABUPATEN KUNINGAN

PENYAMPAIAN VISI & MISI CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI GEDUNG DPRD KABUPATEN KUNINGAN

Kampanye tahapan penyampaian visi & misi ketiga calon bupati dan wakil bupati Kuningan periode 2008-2013. Yakni pasangan Arochman (H. Aang Hamid Suganda-H. Momon Rochmana), Asri (H. Aan Suharso-Iwan Sonjaya) dan Sae (H. Nana Sulanjana-H. Eman Sulaeman) belum mencerminkan program yang jelas untuk memimpin Kabupaten Kuningan ke masa depan.

Sujarwo, salah seorang aktifis di Kabupaten Kuningan menyebutkan, “Ketiga pasang calon, masih berkutat dalam normatif kata-kata yang tidak mencerminkan terobosan baru. Atau lebih tepatnya gagasan cemerlang. Padahal selyaknya mereka memberikan solusi permasalahan-permasalahan ke depan di segala bidang. Bukan retorika yang setiap tahun terus didengungkan dan hasilnya sampai saat ini tidak ada yang nyata.”

Sambungnya, apalagi setelah duduk nanti, mereka tidak lepas dari program pembangunan daerah (Propeda) baik jangka panjang maupun lima tahun. Implementasinya pun terukur setiap satu tahun sekali. Selayaknya, persoalan yang menjadi persoalan rakyat harus diungkapkan secara jelas. Agar masyarakat dapat melakukan chek and balance di kemudian hari.

Pasangan Arochman

Pasangan Arochman memunyai visi yakni mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera berbasis pertanian serta pariwisata yang maju dalam lingkungan yang agamis dan lestari. Visinya dijelaskan dalam misi yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Memantapkan pembangunan manusia melalui akselerasi peningkatan derajat pendidikan, kesehatan dan daya beli.

Memantapkan suprastruktur dan infrastruktur agropolitan serta pariwisata secara terinteggrasi dan merata. Meningkatkan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup dalam kerangka kabupaten konservasi dengan berorientasi pada perlindungan, pengawetan dan pemampaatan secara lestari. Meningkatkan kehidupan masyarakat yang agamis, harmonis dan terintegrasi.

Pasangan ASRI

Pasangan Asri menyampaikan visi yaitu menuju masyarakat Kuningan yang sejahtera, mandiri serta bermartabat berlandaskan iman dan taqwa. Visinya dijelaskan dalam misi, meningkatkan aselerasi pembangunan daerah bagi pencapaian kesejahteraan masyarakat melalui derajat pendidikan dan kualitas pendidikan, kesehatan dan daya beli.

Menciptakan komitmen dan partisipasi masyarakat secara luas dalam membangun, mulai perencaan hingga pelaksanaan. Mengembalikan dan mempokuskan secara sungguh-sungguh komitmen pembangunan daerah pada sektor primer dan andalan. Menumbuhkan investasi daerah secara nyata dan langsung mengangkat perekonomian rakyat dengan memperhatikan sumber daya lokal.

Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa serta penganggaran yang berorientasi publik.

Pasangan SAE

Pasangan ini memiliki visi mewujudkan Kabupaten Kuningan sejahtera serta dinamis berlandaskan iman dan taqwa. Misinya, meingkatkan taraf hidup masyarakat, meningkatkan perluasan lapangan kerja dan pengurangan pengangguran. Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan iklim investasi yang didukung dengan optimalisasi pelayanan infrastruktur daerah dan kinerja pemerintah daerah. Meningkatkan pembangunan berbasis pedesaan dan meningkatkan kehidupan beragama.***

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: