Nata De Coco

6 Okt

 kokonut.jpg

Keterangan foto AJUN MAHRUDIN

Sugandi, salah seorang pekerja keras yang ingin hidup dari usaha Nata De Coco yang dikelolanya. Namun usaha kerasnya, belum sepenuhnya menuai hasil padahal usahanya memiliki prospek. Ia berharap Pemerintah pusat maupun daerah membantu permodalannya supaya dapat berkembang bukan hanya sekedar industri rumahan.

========================================================

KENDATI dalam menjalankan usahanya banyak dihadapkan berbagai hambatan, namun Sugandi AS, SAG, pengusaha Home Industri Nata De Coco Laksana Mekar Sejati, di Desa/Kabupaten Kuningan, tidak kenal putus asa.

Setelah menyelaikan pendidikan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Gunug Djati Cirebon, tahun 1997, dia bekerja salah satu perusahan industri Nata De Coco. Di sanalah dia banyak menimba ilmu dan pengalaman tentang cara membuat makanan yang terbuat dari air kelapa tersebut. Tahun 1999, Gandi,  ingin hidup mandiri dan selanjutnya dia mendirikan pabrik sendiri dan hingga sekarang ini mengalami perkembangan pesat.

kokonut-1.jpg

“Dulu, saya sering menerima ejekan teman, karena bertolak belakang pendidikan, namun semua itu terhapus karena saya dapat menjalankan usaha sesuai harapan kedua orang tua,” kata Sugandi. Jl. Karya Bhakti 94 Rt. 19/04 Jllk  maju selangkah tuk bercinta berati mundur sepuliuh langkah tuk menempuh cita-cita.

Nama Laksana Mekar Sejati, bagi Sugandi punya makna tersendiri.  Laksana berarti cita-citanya terlaksana. Mekar berarti berkembang dan sejati keaslian yang  tumbuh dari bawah . “Awalnya, saya hanya punya karyawan 2 orang, ya terpaksa saya punikut bekerja,” ujar dia

Untuk memenuhi bahan baku, dia medatangkan air kelapa dari pasar Karamatmulya, pasar Baru Kuningan, Pasar Cilimus pasar Jagasatru, pasar derajat Cirebon.***

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: